Menu

Mode Gelap

Barat · 8 Oct 2022 08:27 WIB

Berduka atas Kanjuruhan, Raja Charles III Doakan Indonesia


 Foto : Instagram/ @theroyalfamily Perbesar

Foto : Instagram/ @theroyalfamily

Tragedi Kanjuruhan, Malang membuat dunia persebakbola Indonesia dan Internasional ikut berduka. Raja Charles III dan Ratu Permaisuri Camilla ikut menyampaikan belasungkawa atas tewasnya ratusan suporter.

Melalui akun resm Royal Family, Raja Charles III menyampaikan pesannya kepada Presiden Indonesia Joko Widodo. Berikut artikel selengkapnya.

Menyampaikan Pesan kepada Presiden Joko Widodo

Raja Charles III rupanya mengetahui kabar tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter pada 1 Oktober 2022 lalu. Melalui akun resmi Royal Family, Raja menyampaikan rasa berduka atas insiden naas tersebut.

Lebih khusus, Raja Charles III berpesan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo. Raja menyatakan turut berduka cita atas kejadian Kanjuruhan.

“Pesan dari Raja untuk Presiden Indonesia menyusul bencana stadion sepak bola di Malang baru-baru ini,” tulis akun Twitter @RoyalFamily yang dinggah pada Rabu malam, 5 Oktober 2022.

Raja Charles III dan Ratu Sedih

VIVA

Foto: VIVA

Melanjutkan pernyataannya, Raja Charles III mengaku bersedih atas hilangnya ratusan nyawa di Kanjuruhan. Tidak sendiri, Raja bersedih dengan Ratu Permaisuri Camilla atas kejadian ini.

“Saya dan istri saya sangat sedih mendengar hilangnya nyawa dan cedera pada pertandingan sepak bola di Malang pada 1 Oktober,” paparnya.

Kemudian Charles III kembali menyampaikan rasa belasungkawa. Ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu menyatakan duka kepada keluarga yang ditinggalkan dan rakyat Indonesia di masa sulit ini.

“Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Anda, keluarga yang terkena dampak dan rakyat Republik Indonesia di masa yang sulit ini. CHARLES R,” tutupnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo memperlihatkan kunjungannya kepada korban luka-luka atas tragedi Kanjuruhan. Bersama Iriana Joko Widodo, Presiden menegaskan perawatan korban ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.

“Bersama Ibu Negara, sore ini saya datang ke Kota Malang, dan menjenguk para korban selamat dalam tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan yang sedang dirawat di RSUD dr. Saiful Anwar. Saya hendak memastikan para korban selamat mendapatkan pelayanan terbaik dan seluruh biaya perawatan itu ditanggung oleh pemerintah,” tulis Presiden Joko Widodo di Instagram @jokowi pada 5 Oktober 2022.

“Saya juga bertemu dengan keluarga korban meninggal dari tragedi Kanjuruhan itu untuk memberikan sejumlah santunan. Semoga bisa meringankan beban daripada keluarga korban,” tandasnya. (way)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ayah Ammar Zoni Meninggal dunia Akibat Kanker Hati Stadium Akhir

22 January 2024 - 10:54 WIB

Kiky Saputri Umumkan Hamil Anak Pertama

11 January 2024 - 10:38 WIB

Pamela Bowie Pamerkan Anak pertama di Hari Natal

28 December 2023 - 11:59 WIB

Pemakaman Lee Sun Kyun Akan digelar secara tertutup

28 December 2023 - 10:18 WIB

Bintang Film “Parasite” Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Bunuh Diri,Sempat menulis surat

27 December 2023 - 12:00 WIB

Nikita Mirzani Berterima Kasih ke Gibran usai nonton Debat Cawapres

23 December 2023 - 16:39 WIB

Trending di Artis