Menu

Mode Gelap

Lokal · 3 Jul 2023 11:32 WIB

Punya Strategi Unik, Pamungkas Rilis 3 Lagu Perminggu


 Pamungkas rilis lagu baru (Foto: IG @pamunqkas Perbesar

Pamungkas rilis lagu baru (Foto: IG @pamunqkas

Faktaseleb- Pamungkas, telah merilis “Album LIVE” yang merupakan album dokumentasi pamungkas dalam tur “Birdy South East Asia Tour”.

Setiap minggunya, para penggemar diberi kesempatan untuk merasakan keajaiban dan keasyikan penampilan live ini melalui perilisan lagu secara bertahap. Strategi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada penggemar untuk menikmati cerita musik yang panjang dan menghargai bakat Pamungkas yang mendalam, yang dibangun dengan aransemen musik khusus bersama bandnya The PeoplePeople dan orkestra kamar.

Album “LIVE” direncanakan untuk merilis 3 lagu setiap minggu selama 10 minggu berturut-turut. Dimulai pada tanggal 1 Juni 2023, saat ini kita sudah memasuki minggu ke-4 dari program perilisan album tersebut.

Pada minggu ke-3 (15 Juni 2023), Pamungkas merilis lagu “Purple Sigh”, sebuah lagu yang memukau dengan perpaduan melodi yang penuh soul dan lirik introspektif yang membawa pendengarnya ke dalam ruang emosional yang mendalam.

Selain itu, ada juga lagu “Kemarin” yang dinyanyikan dalam bahasa Indonesia, menampilkan permainan gitar yang mempesona. Pamungkas menunjukkan sentuhan magisnya dalam lagu “Kemarin” dengan menggabungkan permainan gitar yang luar biasa.

Lagu “The Retirement of U” menampilkan kepiawaian Pamungkas dan menciptakan pengalaman mendengarkan yang menawan melalui perpaduan beberapa genre.

Pada minggu ke-4 (23 Juni 2023), Pamungkas merilis tiga lagu sekaligus, yaitu “Modern Love”, “I Got To Get You”, dan “Closure”. Album ini akan tersedia di berbagai platform streaming, termasuk Spotify, Apple Music, Resso, dan Joox. Video-video musik juga akan dirilis secara bersamaan di YouTube. Album ini menjadi suatu keharusan untuk didengarkan oleh para penggemar setia Pamungkas, yang memungkinkan mereka untuk bernostalgia dan kembali merasakan kegembiraan dari tur Birdy.

Tur Birdy Pamungkas berlangsung selama beberapa bulan dan berhasil memukau penonton di dua belas kota di Indonesia, serta beberapa kota di luar Indonesia, seperti Manila, Bangkok, Kuala Lumpur, dan Singapura. Tur ini menampilkan bakat luar biasa Pamungkas dan menghadirkan perpaduan unik antara melodi yang penuh emosi, lirik yang menyentuh hati, dan penampilan panggung yang berbeda dari sebelumnya untuk penggemar di seluruh Asia Tenggara.

Album “LIVE” mendokumentasikan pertunjukan yang spektakuler selama tiga jam, dengan lebih dari 30 lagu yang dipilih secara teliti dari diskografi Pamungkas. Penggemar akan dimanjakan dengan lagu-lagu hits yang menduduki puncak tangga lagu, seperti “To The Bone”, “One Only”, “Closure”, dan “Jealousy”, serta beberapa lagu sisi B yang menjadi favorit penggemar, seperti “Modern Love, Still Can’t Call Your Name”, “Purple Sigh”, dan lain-lain.

Album live ini tidak hanya menampilkan pertunjukan live band biasa, melainkan melampaui ekspektasi dengan menggabungkan aransemen musik dan orkestrasi yang megah. Selain Pamungkas dan bandnya The PeoplePeople, pertunjukan live ini juga melibatkan bagian string dan brass section, yang memberikan pengalaman konser musik yang berbeda.

Penambahan string section dan brass section memberikan kedalaman dan kekayaan pada komposisi lagu-lagu Pamungkas. Lagu-lagu seperti “To The Bone” dan “Kenangan Manis” diperkaya dengan aransemen string yang mewah, mengisi tempat pertunjukan dengan harmoni suara yang merdu. Sementara itu, lagu-lagu seperti “Birdy” dan lainnya diperkaya oleh orkestrasi brass yang kuat dan dinamis, menciptakan pengalaman konser yang tak terlupakan bagi penonton.

Tur Birdy memperkenalkan pengalaman konser yang unik dengan memberikan gelang LED kepada penonton. Gelang canggih ini bercahaya sesuai dengan tempo musik yang dimainkan, menciptakan efek cahaya dan warna yang menambah keseruan dan mengajak penonton untuk selalu berinteraksi dalam konser tersebut.

Rekaman live ini dengan sempurna menangkap visual dan audio dari pertunjukan, memungkinkan pendengar untuk kembali menikmati pengalaman konser tur Birdy dari mana saja melalui aplikasi di ponsel mereka.

Pamungkas menjelaskan bahwa tur Birdy adalah mimpi yang menjadi kenyataan baginya, dan ia berterima kasih atas dukungan luar biasa dari para penggemarnya di seluruh Asia Tenggara. Album “LIVE” ini merupakan puncak dari momen yang tak terlupakan, dan Pamungkas ingin menangkap esensi dari konser live tersebut. Pertunjukan ini belum pernah ditampilkan sebelumnya, dan ia senang bahwa semua orang dapat mengaksesnya melalui album ini.

 

 

Editor : RARM

Sumber : Ladiestory.id

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ayah Ammar Zoni Meninggal dunia Akibat Kanker Hati Stadium Akhir

22 January 2024 - 10:54 WIB

Kiky Saputri Umumkan Hamil Anak Pertama

11 January 2024 - 10:38 WIB

Teuku Ryan Akui Ada Masalah Rumah Tangga dengan Ria Ricis

10 January 2024 - 12:07 WIB

Pamela Bowie Pamerkan Anak pertama di Hari Natal

28 December 2023 - 11:59 WIB

Anak Rizky Billar dan Lesti Kejora ganti nama jadi Levian

27 December 2023 - 11:24 WIB

Nikita Mirzani Berterima Kasih ke Gibran usai nonton Debat Cawapres

23 December 2023 - 16:39 WIB

Trending di Artis