Menu

Mode Gelap

Korea · 3 Jul 2023 09:59 WIB

Solois Korea Selatan , Choi Yena Menuai Kritikan Pedas dari Netizen Setelah Rilis Lagu ‘Hate Rodrigo’


 Kontroversi lagu baru Choi Yena 'Hate Rodrigo' (Foto : IG @yena.jigumina) Perbesar

Kontroversi lagu baru Choi Yena 'Hate Rodrigo' (Foto : IG @yena.jigumina)

Faktaseleb- Choi Ye Na, seorang solois wanita asal Korea Selatan, kembali mengejutkan penggemar dengan merilis album terbarunya berjudul “HATE XX”. Dalam album ini, Choi Ye Na membawakan lagu terbarunya yang berjudul “Hate Rodrigo”. Namun, lagu ini menuai kontroversi dan kritikan pedas dari warganet serta mendapat teguran dari tim manajemen Olivia Rodrigo.

Sebelumnya, Choi Ye Na telah meraih kesuksesan dengan lagu solonya yang berjudul “Smile”. Kini, dia merilis mini album keduanya yang berjudul “HATE XX” pada tanggal 27 Juni 2023.

Lagu “Hate Rodrigo” merupakan kolaborasi antara Choi Ye Na dan Yuqi, salah satu anggota girl group (G) I-DLE. Namun, sebelum perilisan MV lagu tersebut, judul lagu ini telah menuai kontroversi dan kritikan pedas dari warganet. Banyak yang merasa tidak nyaman dengan judul lagu “Hate Rodrigo” yang terkesan meniru nama penyanyi terkenal Amerika Serikat, Olivia Rodrigo. Hal ini dianggap tidak menyenangkan dan melewati batas.

Tidak hanya judul lagu yang kontroversial, teaser MV “Hate Rodrigo” juga menuai komentar dan sorotan dari warganet. Banyak yang menuduh MV ini mengandung pelanggaran hak cipta dan plagiasi karena beberapa adegan yang mirip dengan MV “De Javu” milik Olivia Rodrigo.

MV “Hate Rodrigo” akhirnya dirilis oleh Choi Ye Na pada tanggal 28 Juni 2023. Namun, MV ini tidak sesuai dengan harapan para warganet. Setelah kontroversi yang terjadi, MV “Hate Rodrigo” akhirnya dihapus dari YouTube atas permintaan manajemen Olivia Rodrigo.

Banyak warganet yang merasa kesal dan kecewa dengan penayangan MV tersebut. Mereka berpendapat bahwa Choi Ye Na seharusnya meminta izin terlebih dahulu kepada manajemen Olivia Rodrigo terkait penggunaan tribut lagu tersebut.

Lagu “Hate Rodrigo” sendiri berbicara tentang kecemburuan dan kekaguman Choi Ye Na terhadap bintang pop terkenal, Olivia Rodrigo.

Setelah mendapat teguran dari tim manajemen Olivia Rodrigo terkait pelanggaran hak cipta, agensi Choi Ye Na, Yuehua Entertainment, mengeluarkan pernyataan resmi dan mengklarifikasi perihal kontroversi tersebut.

Mereka menyatakan akan merevisi konten MV tersebut dan tidak menghapusnya berdasarkan permintaan Olivia Rodrigo. Setelah revisi selesai, MV “Hate Rodrigo” diunggah kembali dengan beberapa perubahan, seperti penghilangan dan pengaburan foto-foto Olivia Rodrigo yang menjadi permasalahan hak cipta.

Agensi membantah bahwa MV ini diprivat karena permintaan manajemen atau Olivia Rodrigo.

Sebelum MV “Hate Rodrigo” dirilis, banyak warganet yang tidak menyukai judul lagu yang dipilih oleh Choi Ye Na. Meskipun lagu ini mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Olivia Rodrigo, banyak yang merasa bahwa pesan lagu tersebut tidak tersampaikan dengan baik kepada pendengar.

Beberapa warganet juga berpendapat bahwa lagu terbaru Choi Ye Na hanya menjadi cara untuk mendapatkan perhatian karena Olivia Rodrigo juga akan merilis lagu terbarunya.

Kontroversi terus berlanjut, termasuk dugaan pelanggaran hak cipta dan kecaman pedas dari warganet internasional. Akibatnya, Choi Ye Na membatalkan post-recording untuk acara “Music Core” yang dijadwalkan pada tanggal 1 Juli 2023.

Yuehua Entertainment mengumumkan bahwa pembatalan tersebut dikarenakan masalah kesehatan yang dialami oleh Choi Ye Na, sehingga dia tidak dapat melakukan post-recording untuk lagu terbarunya “Hate Rodrigo”.

 

Editor : RARM

Sumber : Ladiestory.id

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ayah Ammar Zoni Meninggal dunia Akibat Kanker Hati Stadium Akhir

22 January 2024 - 10:54 WIB

Kiky Saputri Umumkan Hamil Anak Pertama

11 January 2024 - 10:38 WIB

Pamela Bowie Pamerkan Anak pertama di Hari Natal

28 December 2023 - 11:59 WIB

Nikita Mirzani Berterima Kasih ke Gibran usai nonton Debat Cawapres

23 December 2023 - 16:39 WIB

Ditanya soal menantuNikita:Anak saya cuma dua

21 December 2023 - 09:45 WIB

Didatangi Massa, Klinik Kecantikan Tompi Diminta Dihancurkan Karena Hal Ini

29 September 2023 - 16:45 WIB

Didatangi Massa, Klinik Kecantikan Tompi Diminta Dihancurkan Karena Hal Ini
Trending di Artis